Cari Blog Ini

Selasa, 01 September 2020

RESIK RESIK MASJID

Bismillahirohmanirrohim
Assalamualaikum

Alhamdulillah atas Rahmat Allah Yang Maha Kuasa yang telah memberikan semua nikmat yang selalu kita nikmati kemarin, hari ini dan Insya Allah yang akan datang. Tak lupa Sholawat serta Salam selalu kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW yang selalu kita nantikan Syafaatnya nanti di Yaumul Kiyamah. 

Penulis kali ini ingin menceritakan tentang bergabungnya penulis dengan komunitas RRM Wonosobo, awal mula seorang teman bercerita kalau beliau ikut komunitas resik-resik masjid di Kota Wonosobo, kemudian kebetulan Masjid di lingkungan penulis dalam kondisi harus dibersihkan total. Maka penulis kemudian mengajukan Masjid dilingkungan penulis untuk dibersihkan.

Awal mula perkiraan penulis karena belum pernah bertemu dengan komunitas ini tidak tahu menahu kalau ternyata peralatan yang dipakai lumayan komplit 
Gambar diatas mungkin sudah menjadi bayangan kita untuk membersihkan masjid, ternyata ada alat-alat yang lain yang dimiliki oleh group ini diantaranya adalah seperti pada gambar dibawah ini : 
Tangga juga Alhamdulillah ada 2 unit yang selalu setia menemani. Kemudian untuk sarana transportasi ternyata ada yang dengan sukarela menyumbangkan mobilnya untuk mengangkut semua peralatan yang dibutuhkan untuk kegiatan ini, Masya Allah semoga Allah membalas dengan kebaikan kepada semua yang telah dengan Ikhlas membantu kegiatan ini, Aaaamiiiiin.

Ada beberapa hal yang menarik setelah mengikuti kegiatan ini, disamping ada sebuah Hadist : 

Bahwa membersihkan masjid adalah amalan yang agung adalah sabda Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam,

أَحَبُّ الْبِلَادِ إِلَى اللهِ مَسَاجِدُهَا، وَأَبْغَضُ الْبِلَادِ إِلَى اللهِ أَسْوَاقُهَا

Tempat yang paling dicintai oleh Allah adalah masjid, dan tempat yang paling dibenci Allah adalah pasar” (HR. Muslim)

Simak selengkapnya disini. Klik https://muslim.or.id/24526-tukang-sapu-masjid-bukan-orang-hina.html

Disamping hadist diatas ada beberapa hal yang dialami oleh penulis setelah bergabung dengan komunitas ini, diantaranya adalah 
1. Lebih menerima dengan keadaan dan legowo dengan apapun yang terjadi dengan penulis.
2. Pemakluman yang luar biasa dengan teman kerja, tetangga atau dengan anggota keluarga sendiri.
3. Menjadi lebih sigap dan langsung membersihkan kotoran ketika dirumah penulis ada kotoran, terutama ketika ada piring kotor juga secara otomatis hasrat ingin mencuci piring muncul dengan sendirinya.

Semoga apa yang diikuti penulis dalam komunitas ini memberikan manfaat bagi penulis, anggota dan lingkungan yang masjidnya dibersihkan. Aaamiiiin

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini, Jazakumullohkhoironkatsiro, 
Wassalamualaikumwarohmatulloh wabarokatuh.

Tidak ada komentar: