Cari Blog Ini

Minggu, 23 Agustus 2020

LIVE AFTER DEATH PART 1

Pada suatu ketika kita akan berfikir apa yang kita cari di dunia ini, apakah kita akan hidup selamanya atau jika sudah meninggal kemudian akan sudah begitu saja tanpa ada proses apapun lagi? Selalu muncul pikiran yang seperti itu.

Kemudian jika mengingat kembali semua aktifitas yang telah kita kerjakan itu untuk siapa dan hasil yang ingin kita raih itu mau yang seperti apa? Jika ada pepatah mengatakan HARTA, TAHTA dan WANITA terkadang menjadi tolak ukur keberhasilan orang dalam memandang kita, yang notebene mereka tidak tahu usaha apa yang sudah dilakukan sehingga bisa seperti yang terlihat.

Terkadang dari pelaku sendiri ada yang ingin dianggap sukses kemudian melakukan segala cara agar kelihatan sukses yang tolak ukurnya sendiri tetap dalam kerangka dunia, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah mau bagaimana lagi ketika kita sudah mencapai itu semua? 

Kembali ke kehidupan setelah kematian, di Negara Barat bahkan ada yang membuat film animasi tentang kehidupan setelah kematian, salah satu contohnya adalah film yang berjudul COCO diproduksi tahun 2017.
Yang pada intinya bahwa ketika kita sudah meninggal maka agar nanti di akhirat atau dunia setelah meninggal menurut film tersebut agar selalu diingat oleh keluarga maka keluarga yang masih hidup harus memajang foto sosok yang sudah meninggal agar di kehidupan setelah meninggal selalu hidup menurut film Coco ini, dan jika hal itu tidak dilakukan maka rohnya akan hilang untuk selama-lamanya tanpa ada yang mengingatnya. 

Ini menurut film Animasi yang digarap oleh Pixar, jika kita melihat film tersebut pasti sang produser mempunyai dasar untuk membuat film tersebut, sehingga alur film bisa diterima oleh para penonton. Kita bisa terhibur dengan film keluarga ini, tapi apakah ini yang akan terjadi jika kita meninggal? Tentu akan beragam jika dijawab oleh para penganut agama, apapun agamanya.

Sebelum saya melanjutkan tulisan ini mohon maaf jika saya membahas sesuai dengan agama yang saya anut yaitu Islam, maka posisi kita sekarang adalah di alam dunia 
Sekarang ini kita berada di alam dunia, yang waktunya tentu kita tidak tahu, karena sebagai manusia biasa yang bisa kita lakukan adalah dengan menjalani kehidupan ini, yang tentunya tergantung kita akan menjalani dengan cara yang bagaimana? Itu tergantung dari pribadi masing-masing tentunya.

Oke sementara tulisan di part 1 sampai disini dulu, silahkan komen untuk berbagi ide dan gagasan, akan saya lanjutkan nanti ya jika sudah ada inspirasi berikutnya.. 

Tidak ada komentar: